Panduan Dasar Membuat Vlog Untuk Pemula 2021

Berkat internet dan alat-alat digital yang kami miliki sekarang, semua orang dapat menjadi produsen media dan konten mereka sendiri. Baik Anda seorang pelajar, artis, blogger atau perusahaan, baca tentang tips vlogging yang penting ini dan tingkatkan strategi pemasaran dan bisnis Anda untuk mencapai tujuan-tujuan yang Anda miliki. Dan, keindahannya adalah Anda benar-benar tidak membutuhkan peralatan atau kru yang mahal, tidak. Sebagian besar waktu, ponsel dan kamera yang Anda miliki dapat bekerja dengan baik! Jadi ikuti langkah-langkah ini, terapkan, gunakan alat yang akan kami gambarkan dan bagikan pengalaman Anda dengan kami!

Baca Selengkapnya 

jasa backlink

jasa backlink murah

Tahukah kamu?

  • Menurut laporan Cisco, pada 2019, lebih dari 80% dari semua lalu lintas web akan berasal dari video . Bisa dikatakan bahwa produksi video adalah signifikan dan sesuatu untuk dipikirkan dalam strategi bisnis Anda.
  • Lebih dari 55% orang menonton video online setiap hari! Jika itu tidak cukup alasan bagi Anda untuk mulai melakukan vlogging ... Di samping semua lelucon, konten video adalah dan harus menjadi salah satu alat paling penting yang Anda gunakan untuk menjangkau audiens Anda, memberikan mereka nilai dan meningkatkan bisnis Anda sepanjang jalan.
  • Rata-rata pengguna menghabiskan 88% lebih banyak waktu di situs web dengan video , dan ⅓ dari semua aktivitas online didedikasikan untuk menonton video. Semakin banyak alasan untuk memulai vlogging, jadi dengarkan pendapat kami tentang topik ini, ya?
Sekarang, kebanyakan vloggers saat ini menggunakan saluran seperti YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Snapchat dan itu semua baik-baik saja. Hanya, apa yang terjadi ketika pemilik semua platform memutuskan untuk mengubah aturan atau mematikannya atau mulai mengisinya ( lebih banyak )? Seperti yang kami katakan di posting sebelumnya tentang memulai blog perjalanan dari awal , Media Sosial adalah alat yang hebat tetapi bukan platform ANDA untuk bermain . Itu sebabnya kita akan berbicara tentang memulai vlog dengan menggunakan platform Anda, media Anda - yang merupakan blog atau situs web Anda.

Apa itu Vlogging?

Sederhananya, vlogging memposting video online, namun, itu jauh lebih dari itu. Blog video atau pencatatan video adalah masa depan kebebasan berbicara, iklan, dan masyarakat demokratis sejati.
Vlog adalah posting blog video interaktif tentang acara mendatang atau kehidupan sehari-hari vlogger, serta aktivitas lain yang menurut vlogger layak disebut melalui video, alih-alih menulisnya di blog mereka.

Beberapa tahun yang lalu, ketika blogging perlahan mulai mengambil alih internet, podcast audio atau video mulai muncul untuk membuat blog lebih bermakna dan berdampak. Sebenarnya, itu adalah alat untuk melibatkan peserta dalam blog dan menghubungkan jurnalisme interaktif dengan jumlah blogger yang semakin meningkat.

Namun, segmen sederhana ini mengambil alih dan menjadi konten yang cukup untuk menarik publik yang lebih luas. Saat ini, vlogging adalah fenomena budaya yang memungkinkan pembuat konten untuk secara efisien menjangkau audiens mereka dengan menggunakan peralatan murah dan melalui spektrum luas dari platform media sosial yang tersedia.

Mengapa Anda harus vlog?

Selain menjadi cara yang menyenangkan dan berbeda untuk menghasilkan konten, vlogging menjadi cara utama orang ingin berinteraksi dengan konten. Dan berbicara dari sudut pandang pemasaran, ini adalah cara yang dapat diandalkan bagi Anda untuk meningkatkan merek Anda lebih lanjut, berbicara tentang produk dan layanan Anda dan memenuhi kebutuhan orang . Terkadang ( paling sering ) lebih mudah untuk menjelaskan sesuatu dengan video daripada secara tertulis. Mudah dikonsumsi, melacak perhatian, dan menghibur dalam waktu yang sama.

Mengapa Vlogging Populer?

Berapa kali sehari Anda mengeluarkan ponsel, tablet, atau laptop untuk melihat apa yang baru dan sedang tren? Semua situs media sosial yang beragam itu membombardir kami dengan pemberitahuan dan video 'harus dilihat' setiap hari. Tetapi pendekatan mereka, terlepas dari betapa menyebalkannya itu, benar-benar berhasil. Satu klik dan kami kembali ke sana, menggulir, menilai, menyukai, dan berbagi posting.
Karena itu, video menawarkan bentuk interaksi langsung terbaik dengan audiens. Bagaimanapun, alat bantu visual memiliki dampak tertinggi pada orang. Kekuatan  pencitraan sangat kuat karena secara langsung terkait dengan retensi memori.
Menurut statistik pemasaran 2017 , 71% pemasar online menggunakan aset visual dalam pemasaran media sosial karena konten visual 40x lebih mungkin untuk dibagikan. Otak kita juga memproses video 60.000 kali lebih cepat daripada teks . Dan pengguna internet menyukai video - konsumen rata-rata akan menonton sekitar 206 video per bulan.
Diberdayakan dengan informasi ini, statistik blogging video memperkirakan bahwa 84% komunikasi akan terlihat pada 2018. Selain itu, diharapkan 79% dari lalu lintas internet akan menjadi konten video pada tahun berikutnya.

Apa Manfaat Vlogging?

Vlog dapat mengubah cara kita memandang dunia dan diri kita sendiri, tetapi ketika menyangkut bisnis, itu bisa membuat dampak yang signifikan. Vlog harian saya pada bulan Agustus 2016 meningkatkan penjualan kami pada bulan itu sebesar 450%!

Dengan mengingat hal itu, mari kita membahas kelebihan utama menjadi vlogger.
  1. Hobi Sehat
Selain menggunakan vlog untuk mendokumentasikan hidup Anda sebagai jurnal pribadi, memulai vlog pribadi dapat membuka mata Anda terhadap cara Anda tampil dan bertindak. Anda dapat memantau kemajuan penemuan diri Anda, yang secara signifikan dapat meningkatkan gaya hidup Anda.

Selain itu, menghadapi masalah Anda dengan mengatakannya dengan keras akan memudahkan Anda untuk mengatasinya. Ini terutama berlaku untuk orang-orang yang mengatasi penyakit mental, karena mereka dapat memperoleh dukungan dan mendukung orang lain melalui vlogging. Tiba-tiba, Anda menyadari bahwa Anda tidak sendirian dan menemukan orang-orang yang sedang mengalami atau telah berada di posisi yang sama dengan Anda.
  1. Membangun Keyakinan
Vlog dapat membantu Anda menghadapi ketakutan berbicara di depan umum dan dapat menjadi pendorong kepercayaan diri yang besar.

Menggunakan vlog sebagai pembangun kepercayaan adalah cara terbaik untuk melonggarkan dan belajar bagaimana berkomunikasi dengan benar. Kemungkinan beberapa akan menyukainya, sebagian tidak, tetapi bahkan dalam kasus ulasan buruk, akan ada sejumlah pengikut yang mendukung. Tetap saja, belajar menghadapi kritik adalah kebajikan orang yang sehat dan bahagia.
  1. Memulai Karir Online
Vlogging bisa menjadi profesi online yang menguntungkan, tetapi jangan berharap itu terjadi dalam semalam. Sebagian besar vlogger mempertahankan pekerjaan mereka sambil membuat vlog, karena mereka tahu bahwa, pada kenyataannya, butuh waktu dan kekuatan untuk membuat konten yang berkualitas dan diperhatikan. Namun, ada banyak vloggers sukses yang memperdagangkan pekerjaan mereka untuk karier vlogging. Sama seperti segala hal lain dalam hidup, mereka melakukannya dengan penuh semangat, energi, dedikasi, dan dengan sedikit kekecewaan di sepanjang jalan.
  1. Membuat Koneksi
Beberapa vloggers mendapatkan ketenaran signifikan melalui vlog mereka. Jika Anda memberikan dukungan kepada vloggers lain, mereka akan sering mendukung vlog Anda sebagai gantinya. Karena itu, fokus utama ketika memulai pertama harus pada membangun hubungan dengan orang lain, karena memberikan fasilitas seperti memperluas basis pengikut Anda dan mendapatkan lebih banyak peluang vlogging daripada yang Anda lakukan sebelumnya.
Keuntungan membuat vlog untuk bisnis:
  • Menarik lebih banyak pengunjung;
  • Tingkatkan peringkat pencarian;
  • Pamerkan produk atau layanan Anda dengan sempurna;
  • Sangat menarik bagi pemirsa;
  • Dapat menarik peluang lain

Bagaimana cara menjadi seorang Vlogger?

Sepertinya semua orang bisa menjadi vlogger hari ini, namun, untuk menjadi orang yang dikenal, dibutuhkan lebih dari membuka saluran YouTube, tapi ini awal yang menjanjikan. Ambil webinar vlogging gratis kami  secara daring untuk mempelajari cara membuat, menembak, mengedit, dan berbagi vlog.

Namun demikian, YouTube adalah mesin pencari kedua setelah Google dengan lebih dari 1 miliar orang mengunjungi setiap bulan dan hampir 5 miliar tampilan per hari. Jika Anda mempertimbangkan untuk menguji keberuntungan Anda dengan vlog yang dibuat sendiri, sertakan langkah-langkah berikut dalam proses.

Langkah 1.

Cari tahu beberapa vloggers terkenal dan cobalah untuk mengidentifikasi apa yang membuatnya begitu populer. Pelajari tentang peralatan yang mereka gunakan dan dengarkan saran mereka yang sangat membantu. Namun, cobalah untuk tidak menyalin vlog mereka. Selain itu, pahami potensi penuh dari video pemasaran yang baik karena merupakan kunci untuk menarik pengikut yang setia.

Langkah 2.

Ikuti hasrat Anda dan putuskan tema vlog. Pikirkan tentang apa yang akan Anda katakan, pakai, dan bagaimana Anda akan bersikap di depan kamera. Selain itu, cobalah untuk menemukan nama yang mengesankan untuk saluran YouTube Anda untuk menarik pengikut dan membantu dengan SEO.

Langkah 3.

Tidak peduli seberapa baik kamera Anda, berinvestasi dalam tripod. Hindari memposting video yang goyah, dan pahami cahaya dan komposisi untuk video yang tampak cantik.

Langkah 4.

Temukan lokasi yang cocok untuk pemotretan. Jangan takut untuk menjadi kreatif!

Langkah 5.

Saatnya telah tiba untuk mulai syuting, jadi santai dan jadilah diri sendiri. Orang dapat melihat ketika seseorang berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirinya. Ambil napas dalam-dalam, tekan catatan, dan tersenyum sambil berbicara tentang apa yang Anda ketahui.

Langkah 6.

Jangan menyeret dan berbicara tentang topik tidak penting hanya untuk memperpanjang video. Katakan apa yang ada dalam pikiran Anda dan berhenti menembak atau Anda berisiko bosan.

Langkah 7.

Posting video Anda secara online dan fokuslah untuk membangun hubungan dengan vloggers lain. Setelah yang pertama, rekam video lain, dan percayalah, akan lebih mudah dengan setiap posting berikut. Ingatlah untuk memberi tag dan membagikan vlog Anda di media sosial dan mempromosikan karya Anda di Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan platform lainnya.

Langkah 8.

Selamat! Anda sekarang resmi menjadi vlogger.

Gagasan Vlogging untuk Pemula: Cara Menghasilkan Uang Vlogging?

Pertama, pasarkan video Anda melalui jejaring sosial, pastikan untuk menggunakan tag . Anda dapat mengizinkan orang lain beriklan di konten YouTube Anda. Dengan menggunakan Google AdSense , Anda dapat menghasilkan keuntungan dengan memberikan izin kepada Google untuk menampilkan iklan di video Anda. Layanan ini gratis untuk digunakan dan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan persentase komisi Google setiap kali seseorang melihat iklan di konten Anda.
Cara lain untuk menghasilkan pendapatan adalah dengan menciptakan merek yang unik. Saat membangun koneksi, gunakan kekuatan logo dan nama asli untuk menjual pakaian, layanan Anda, atau barang dagangan bermerek. Pendapatan yang Anda hasilkan dapat mengimbangi biaya produksi Anda atau sekadar mempromosikan merek lain dan produk mereka untuk mendapatkan uang tunai dan gratis.

Cara lain untuk menghasilkan pendapatan adalah dengan menemukan sponsor untuk saluran YouTube Anda. Cobalah menghubungi perusahaan yang membagikan DNA Anda secara langsung dan menulis proposal atau menunggu mereka datang kepada Anda begitu video Anda menjadi viral.
Anda juga dapat menghasilkan uang dari berbagi kode afiliasi dalam deskripsi video Anda jika Anda mereferensikan produk di vlog Anda. Amazon memiliki skema hebat yang memungkinkan Anda menghasilkan uang saat seseorang mengklik tautan tersebut. Anda mendapat komisi untuk apa pun yang mereka beli dalam 24 jam ke depan.

Siapa Vloggers Terkenal?

Ada banyak kualitas YouTuber membuat vlogging uang serius. Berikut adalah daftar 5 vlog superstar yang mendapatkan gaji berdasarkan urutan popularitas:
  1. PewDiePie - Salah satu bintang YouTube paling sukses, dengan lebih dari 54 juta pelanggan dan laba $ 15 juta pada 2016.
  2. TheDiamondMinecart - Daniel Middleton adalah komentator Minecraft dan pengulas video gameplays dengan 14,4 juta pelanggan, dengan pendapatan $ 213.000 - $ 2,5 juta.
  3. Roman Atwood - Orang iseng yang videonya membuatnya 10, 152, 692 pelanggan dan penghasilan $ 8 juta.
  4. Lily Singh - Seorang komedian populer dengan 10, 296, 350 pengikut dan keuntungan $ 7,5 juta.
  5. Yuya - Superstar tutorial kecantikan muda dengan 17,8 juta pelanggan dan $ 41.000 per bulan dari pendapatan YouTube saja.

Panduan Dasar Membuat Vlog

Cara Membuat Vlog Untuk Pemula
Den JC
Durasi : 10.14
8 Tips Cepat Nge-Vlog Pake HP
Reza Sadha
Durasi : 4.15
CARA CEPAT JADI YOUTUBER
Bayu Skak
Durasi : 13.42
Cara Membuat Vlog!
Boim Lenno
Durasi : 6.15
BELAJAR EDIT SAMPAI MAHIR DI FILMORA
ini caraku88
Durasi : 17.43
Vloggers Pemula
Agung Hapsah
Durasi : 7.01

0 Response to "Panduan Dasar Membuat Vlog Untuk Pemula 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel